2023, TKBM Palembang Tingkatkan Pelayanan

Pekerja bongkar muat di Pelabuhan Boom Baru Palembang
Pekerja bongkar muat di Pelabuhan Boom Baru Palembang
banner 468x60

PALEMBANG, oborsumatra.com – Memasuki tahun 2023, manajemen Primer Koperasi Tenaga Kerja Bongkar Muat (TKBM) Boom Baru Palembang akan terus meningkatkan kemampuan pekerjanya di bidang teknologi.

Ketua Primer Koperasi TKBM Boom Baru Palembang Ahyani Subur, mengatakan bahwa para pekerjanya harus mampu menguasai peralatan yang berteknologi tinggi di pelabuhan.

“Tak ada alat yang tak bisa dikuasai. Apabila ada keinginan untuk belajar, kita akan bisa menguasai peralatan kerja,” ujar Ahyani, Senin (2/1/2023).

Menurut dia, saat ini sudah tidak zamannya lagi untuk bekerja mengerahkan segenap tenaga. Sebab, para pekerja TKBM harus mampu menyeimbangkan tenaga dan pikiran, sehingga hasil kerjanya juga bisa memuaskan.

Selama ini, kata Ahyani, pihaknya selalu memperhatikan kebutuhan dan tingkat kemampuan untuk bekerja secara profesional di lapangan. Karena itu segala pasilitas yang diberikan disesuaikan dengan kebutuhan kerja di pelabuhan.

“Dari seragam yang dipakai, serta penguasaan teknik di lapangan. Semuanya kita pasilitasi,” kata dia.

Para pekerjanya, terdiri dari personal yang banyak tak memiliki ijasah pendidikan. “Mereka itu banyak orang-orang jalanan yang kita rekrut dan kita berdayakan sebagai pekerja profesional,” imbuhnya.

Makanya ketika mereka sudah bekerja sesuai dengan standar yang ditetapkan, manajemen Primer Koperasi TKBM Palembang akan menganugerahi sertifikat terbaik untuk mereka.

Terkait masalah itu, pihaknya akan selalu memberi pelatihan kerja pada waktu-waktu yang ditentukan. Ini sangat baik untuk meningkatkan profesionalitas kerja para pekerja tersebut.

Karena itulah dibentuknya Primer Koperasi TKBM Pelabuhan Boom Baru Palembang untuk membantu pemerintah menyediakan lapangan kerja. “Para pekerja aktif kita di lapangan, ada sekitar 1.527 orang. Itu tidak termasuk mereka yang sudah tidak produktif lagi. Mereka yang sudah tak produktif, masih menjadi tanggung jawab TKBM,” ujar Ahyani.

Karena itu Ahyani sangat gembira apabila para pekerjanya mampu meningkatkan kualitas priibadinya masing-masing.

“Selain berusaha menyediakan lapangan kerja seluas-luasnya, kita juga ikut membantu pemerintah mengentaskan nilai kemiskinan bagi masyarakat pekerja,” pungkas dia.

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *