Rapat Paripurna DPRD OKI Dengarkan Pidato Kenegaraan HUT RI Ke – 78 Berlangsung Khidmat

banner 468x60

Kayuagung, Obor Sumatera –Rapat Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Ogan Komering Ilir berlangsung khidmat di ruang rapat Paripurna DPR D OKI, Rabu (16/8/2023).

Rapat Paripurna itu dengan agenda mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden Republik Infonesia. Hadir dalam rapat paripurna tersebut, Plt Bupati OKI H. M Dja’far Sodiq serta anggota Forkopimda Kabupaten Ogan Komering Ilir.

Turut hadir juga pejabat pimpinan tinggi pratama, Camat dan Lurah/Kepala Desa Kec. Kayuagung lingkungan Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ilir. Hadir juga Kapolres OKI AKBP Dili Yanto, SIK, SH, MH, dan Dandim 0402-OKI/OI Letkol Inf Irsyad Mahdi Pane.

Ketua DPRD OKI, Abdiyanto secara resmi membuka Rapatnya Paripurna, “dengan mengucap bismillahirrahmanirrahim rapat paripurna DPRD Kabupaten OKI pada hari ini secara resmi dibuka dan terbuka untuk umum,” ucap Abdyanto.

Setelah dibuka, rapat paripurna tersebut kemudian dilanjutkan dengan agenda mendengarkan pidato kenegaraan Presiden RI Joko Widodo pada Sidang Tahunan MPR/DPR/DPD RI dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Kemerdekaan RI Tahun 2023.

“Berkenaan dengan hal tersebut, marilah kita mengikuti dan mendengarkan pidato kenegaraan Presiden Republik Indonesia melalui media elektronik. Untuk itu, kepada seluruh undangan dimohon tidak meningalkan tempat sebelum acara selesai.

Sementara itu, dari pantauan Dinas Kominfo OKI dalam sidang tahunan MPR/DPR/DPD RI 2023 yang di gelar di gedung Nusantara MPR/DPR/DPD RI, Jakarta, Rabu (16/8), Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) nampak mengenakan pakaian adat daerah Tanimbar, Provinsi Maluku.

Jokowi hadir bersama Ibu Negara Iriana Joko Widodo sekitar pukul 08.30 WIB. Kepala Negara tampak mengenakan kemeja putih dipadu kain tenun yang juga dilengkapi dengan hiasan kalung dan ikat kepala. Sementara Ibu Negara mengenakan kebaya warna cokelat.

Adapun di Rapat Paripurna Ketua DPRD Kabupaten OKI Abdiyanto mengatakan, momen peringatan hari kemerdekaan apalagi dalam masa tahun politik saat ini, khusus bagi pelaku-pelaku politik hendaknya tetap membawa spirit untuk menjaga persatuan dan ketertiban, sekaligus menghilangkan ego kepentingan golongan harus mengedepankan kepentingan bersama, terutama rakyat harus kita jaga bersama-sama semua elemen masyarakat, jelasnya

“Semoga HUT Kemerdekaan RI ke-78 tahun ini menajadi momentum kita terus berbenah menuju Kabupaten OKI maju dan berkembang rakyat sejahtera”.tutupnya (theo/adv)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *